25/10/2024
by rudy iskandar

Indonesia Turunkan 8 Pegolf Junior di SportExcel International Junior Golf Championship 2024

Tim golf junior Indonesia siap bertanding di ajang SportExcel International Junior Golf Championship 2024 yang digelar di Plantation Course Tanjong Puteri Golf & Resort, Pasir Gudang, Johor, Malaysia. Turnamen ini…...
"

Start reading

Tim golf junior Indonesia siap bertanding di ajang SportExcel International Junior Golf Championship 2024 yang digelar di Plantation Course Tanjong Puteri Golf & Resort, Pasir Gudang, Johor, Malaysia.

Turnamen ini berlangsung dari 25 hingga 27 Oktober dan diikuti oleh 143 pegolf junior dari delapan negara, termasuk Indonesia, yang mengirimkan delapan pegolf berbakatnya.

Event tahunan yang diorganisir oleh Yayasan Kecemerlangan Sukan Malaysia (SportExcel) ini melibatkan pegolf junior dari kategori usia 6 hingga 18 tahun, dan mempertandingkan berbagai divisi seperti Boys & Girls A (15-18 tahun), Boys & Girls B (13-14 tahun), hingga Boys & Girls E (6-8 tahun).

Leonian Ads

Indonesia menurunkan tujuh pegolf putra dan satu pegolf putri, yaitu Teuku Husein M. Danindra, Muhammad Sami Rabbani, Kifata Aftar, Calviano Y. Siahaan (Boys A), Harjuna Pajero Arbi, Lee Taehyun (Boys B), Clement Siahaan (Boys C), dan Siti Zubaidah (Girls A).

Kapten Manager Andri Armansjah, yang juga Ketua Bidang Pembinaan Junior PB PGI, optimis bahwa para pemain Indonesia memiliki peluang baik untuk meraih posisi di kategori A dan B Boys.

“Jika melihat pemain dari negara lain, peluang kita cukup besar. Kami berharap bisa mencapai posisi di kategori team event, bahkan mungkin di kategori individu Boys A-B,” ungkap Andri. Ia juga menyoroti bahwa keikutsertaan Husein di turnamen ini sekaligus menjadi persiapan untuk Malaysia International Junior Open (MIJO) bulan depan.

Turnamen ini juga menjadi debut internasional bagi beberapa pemain muda Indonesia seperti Pajero, Kifata, dan Taehyun.

“Pengalaman ini penting untuk menambah jam terbang mereka di kancah internasional. Semoga mereka pulang dengan semangat lebih tinggi untuk mengembangkan kemampuan,” tambah Andri.

Di sisi tuan rumah, Malaysia mengandalkan tujuh pegolf dari program National Junior Development Program (NJDP) di bawah naungan Malaysia Golf Association (MGA).

Ketua NJDP, Fauzi Mesran, menargetkan para pemain andalannya, termasuk Ammer Aiman, Ammar Aiman, Anis Dylan Sinno, dan Mohamad Danish Danial untuk bersaing di kategori Boys A dan B, sementara kategori putri diharapkan mampu diraih oleh Nurlyana Yasmin dan Mavis Chua di Girls B.

Turnamen ini diawali dengan sesi latihan resmi pada Kamis (24/10), diikuti dengan seremoni pembukaan yang meriah di clubhouse Tanjong Puteri Golf & Resort.

Masing-masing tim dari negara peserta membawa bendera nasionalnya, menambah semangat kebersamaan dalam ajang ini.

Didirikan pada 8 April 1991, SportExcel memiliki visi memajukan olahraga bagi generasi muda Malaysia. Slogannya, “Nurturing Junior Sporting Excellence,” mencerminkan komitmen mereka untuk membina bakat olahraga sejak dini, termasuk dalam olahraga golf.

Leonian Ads

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pick your next post

Contact Us

Address : Jl. Media No.88 - Jakarta Barat - 18789 - INDONESIA
______________________________
Email : halo@golftimes.id
Office : 0812-3456-7890
Advertising Info : 0811-1967-688

Information

  • Redaksi
  • Karir
  • Media Partner
  • Info Iklan

Categories

News
Profile
Junior & Amatir
Video
Tips & Tricks

100099
Users Today : 75
This Month : 5231
This Year : 56113
Total Users : 100099
Total views : 274314