24/08/2023
by Putri Aksara

Yuvraj dan Yu-Cheng puncaki klasemen BNI Ciputra Golfpreneur

Yuvraj Singh Sandhu dan Ho Yu-Cheng menduduki puncak klasemen BNI Ciputra Golfpreneur, setelah memainkan putaran kedua, yang berlangsung di Damai Indah Golf BSD Course, Kamis....
"

Start reading

Pegolf India Yuvraj Singh Sandhu dan Ho Yu-Cheng asal Taiwan menduduki puncak klasemen BNI Ciputra Golfpreneur, setelah memainkan putaran kedua, yang berlangsung di Damai Indah Golf BSD Course, Tangerang, Banten, Kamis.

Baik Yuvraj maupun Yu-Cheng total mengoleksi 131 pukulan atau 13 under.

“Beruntung putter saya mulai tajam lebih awal pagi ini dan saya bisa membuat dua birdie dalam dua hole pertama. Saya pikir kedua birdie itu menciptakan momentum di sembilan hole pertama. Sebelum tahu skor saya 6-under di sembilan hole pertama, saya sebenarnya malah tidak tahu skor saya, dan ini hal yang bagus karena membantu saya lebih fokus pada permainan,” kata Yuvraj seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Leonian Ads

Yuvraj menambahkan bahwa pada sembilan hole terakhir, dirinya berusaha melakukan bentuk swing yang sama dan selalu menempatkan bola di fairway.

“Posisi pin di green ada di tempat-tempat yang cukup menantang, dan skor Anda bisa runyam hanya dengan satu pukulan dan kehilangan beberapa pukulan. Jadi, Anda mesti benar-benar fokus,” jelasnya.

Ho Yu-Cheng juga tampil apik pada putaran kedua. Ia bahkan mampu mengukir eagle pada hole ke-18.

“Ketika sampai di tee box 18 itu saya hanya ingin melakukan pukulan tee yang yang cukup lurus, yang ternyata bisa saya wujudkan karena bolanya ada di tengah fairway. Lalu, pada pukulan kedua menyisakan sekitar 186 meter dan agak melawan angin. Saya menggunakan 5-iron dan berhasil memukul bola hingga tersisa 1,8 meter dari lubang,” papar pegolf Taiwan itu.

Putaran kedua yang juga sekaligus berfungsi sebagai cut off berhasil meloloskan empat pegolf Indonesia. Mereka berempat adalah Danny Masrin, George Gandranata, Syukrizal, dan Peter Gunawan.

Batas cut off pada turnamen kali ini adalah 142 pukulan atau 2 under.

Danny menempati posisi T10 dengan 137 pukulan atau 7 di bawah par, George dan Syukrizal di posisi T18 dengan masing-masing 139 pukulan atau 5 di bawah par, Peter menghuni posisi T39 dengan 142 pukulan atau 2 di bawah par.

Danny cukup puas dengan permainannya selama dua hari di turnamen ini. Walaupun menghadapi sejumlah tantangan, ia menilai dirinya mampu tampil baik.

“Birdie di hole terakhir, yaitu hole 9 membuat semuanya jadi terasa lebih baik. Walaupun sempat masuk bunker, tapi masih bisa membuat birdie di hole 9. Rasanya senang sekali. Apalagi di hole 8 tadi putt birdie saya meleset dari jarak kurang dari semeteran saja,” jelas Danny.

Sementara itu, Syukrizal berharap dapat masuk 10 besar di turnamen ini.

Walaupun bolanya sempat keluar lapangan, Syukrizal mampu mengembalikan permainannya hingga akhir pertandingan. Ia total mencatatkan tiga birdie dan satu eagle pada hole kedelapan.

“Lapangan ini tidak susah dan juga tidak mudah. Untuk saya tantangan terbesar ada di hole 11, rasanya tidak mudah untuk menaklukannya,” jelas Syukrizal.

Source foto: BNI Ciputra Golfpreneur

Leonian Ads

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pick your next post

Contact Us

Address : Jl. Media No.88 - Jakarta Barat - 18789 - INDONESIA
______________________________
Email : halo@golftimes.id
Office : 0812-3456-7890
Advertising Info : 0811-1967-688

Information

  • Redaksi
  • Karir
  • Media Partner
  • Info Iklan

Categories

News
Profile
Junior & Amatir
Video
Tips & Tricks

065834
Users Today : 106
This Month : 5084
This Year : 21848
Total Users : 65834
Total views : 176789