31/07/2023
by rudy iskandar

Celine Boutier menangi gelar utama perdana di Evian Championship

Celine Boutier mencatatkan skor 3 under par 68 pada Minggu untuk membawanya memenangi gelar utama perdana dengan keunggulan enam pukulan di Evian Championship, yang berlangsung di Evian-les-Bains, Prancis....
"

Start reading

Celine Boutier mencatatkan skor 3 under par 68 pada Minggu untuk membawanya memenangi gelar utama perdana dengan keunggulan enam pukulan di Evian Championship, yang berlangsung di Evian-les-Bains, Prancis.

Boutier melakukan empat birdie dan satu bogey pada Minggu, untuk menyelesaikan turnamen dengan catatan total 14 under 270. Berkat keberhasilannya itu ia berhak mendapatkan uang hadiah sebesar satu juta dolar.

Kemenangan itu menjadi sangat manis bagi Boultier, yang lahir di Clamart, Prancis.

Leonian Ads

Lokasi kelahirannya hanya berjarak lebih-kurang lima jam ke arah Selatan dari Evian Resort Golf Club. Ia merupakan pegolf asal Prancis pertama yang memenangi turnamen ini.

“Sejujurnya ini merupakan mimpi terbesar saya sejak saya mulai menonton golf. Turnamen ini selalu sangat istimewa bagi saya, bahkan saat menontonnya sebagai seorang remaja putri. Untuk dapat menggenggam trofi ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dipercaya,” ucap Boutier.

Boutier memastikan kemenangan dengan memasukkan par putt. Ia segera diguyur champagne oleh sesama pegolf, serta membuat para penonton melakukan standing ovation.

“Oh, menurut saya hal yang penting saat ini adalah saya memiliki trofi ini, maka suasana hati saya benar-benar bagus untuk sepanjang sisa tahun,” ucapnya.

Finis terbaik Boutier di Evian adalah T29 dalam dua edisi turnamen. Ia gagal menembus cut pada tahun lalu.

Sekarang ia merupakan pegolf pertama yang memenangi ajang utama untuk pertama kalinya. Selain Boutier, terdapat pula Hyo Joo Kim (2014), Lydia Ko (2015), Angela Stanford (208), dan Minjee Lee (2021).

Brooke Henderson (70 pada Minggu) menyelesaikan kompetisi di posisi kedua dengan 8 under. Ia mencatatkan tiga birdie dan dua bogey pada putaran terakhir.

Celine Borge (68), Gaby Lopez (68), A Lim Kim (69), Yuka Saso (70), dan Nasa Hataoka (72) semuanya finis dengan skor 7 under di posisi ketiga.

Gemma Dryburgh mencatatkan 69 pukulan pada Minggu untuk finis seorang diri di posisi kedelapan dengan 6 under. Ia unggul satu pukulan atas lima pegolf di bawahnya, yang juga mencakup Rose Zhang (68).

Baca juga: Celine Boutier rebut puncak klasemen Evian Championship

Leonian Ads

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pick your next post

Contact Us

Address : Jl. Media No.88 - Jakarta Barat - 18789 - INDONESIA
______________________________
Email : halo@golftimes.id
Office : 0812-3456-7890
Advertising Info : 0811-1967-688

Information

  • Redaksi
  • Karir
  • Media Partner
  • Info Iklan

Categories

News
Profile
Junior & Amatir
Video
Tips & Tricks

065826
Users Today : 98
This Month : 5076
This Year : 21840
Total Users : 65826
Total views : 176725