04/05/2023
by rudy iskandar

Garcia, Poulter, dan Westwood dipastikan absen pada Ryder Cup 2023

Sergio Garcia, Ian Poulter, dan Lee Westwood dipastikan absen pada Ryder Cup 2023, setelah mereka mengundurkan diri dari European Tour tahun ini. Ketiganya, bersama Richard Bland, dijatuhi sanksi karena melanggar…...
"

Start reading

Sergio Garcia, Ian Poulter, dan Lee Westwood dipastikan absen pada Ryder Cup 2023, setelah mereka mengundurkan diri dari European Tour tahun ini.

Ketiganya, bersama Richard Bland, dijatuhi sanksi karena melanggar peraturan tour setelah bergabung dengan tour tandingan yakni LIV Golf.

Para pegolf itu mengatakan mereka tidak memiliki opsi lain dengan hukuman yang dijatuhkan setelah memutuskan bergabung ke tour yang didanai Arab Saudi itu. Bland juga telah berhenti dari tour Eropa.

Leonian Ads

Dengan demikian keempat pegolf itu tidak akan dapat memperkuat tim Eropa saat melawan Amerika Serikat di September mendatang.

Dalam pernyataannya, European Tour mengonfirmasi pengunduran diri tersebut sambil menyampaikan bahwa para pegolf itu telah mendapat sanksi atas pelanggaran serius terhadap regulasi turnamen.

Para pegolf itu dijatuhi denda 100.000 pound karena bermain di turnamen pembukaan LIV di Centurion Club di Hertfordshire pada Juni silam. Mereka kalah saat mengajukan banding kepada bagian arbitration service Sport Resolution dan diberi waktu sampai 3 Mei untuk membayarkan dendanya.

European Tour berterima kasih kepada para pegolf itu atas kontribusi yang telah mereka berikan, sambil menambahi “khususnya Sergio, Ian, dan Lee untuk bagian signifikan yang mereka mainkan bagi kesuksesan Eropa di Ryder Cup selama bertahun-tahun.”

Garcia merupakan pencetak poin terbanyak sepanjang masa bagi tim Eropa, sedangkan Westwood memainkan 11 pertandingan bagi Eropa, yang merupakan rekor tersendiri.

Sesuai aturan European Tour, para pegolf itu tidak dapat menjadi kapten atau wakil kapten pada masa yang akan datang. Westwood, Poulter, dan Garcia, diyakini banyak pihak kelak akan menjadi kapten tim Eropa sampai mereka kemudian berpindah haluan.

Westwood sendiri dalam salah satu wawancara mengatakan itu hari yang menyedihkan, terlebih pegolf Inggris itu telah menjadi anggota selama lebih dari 30 tahun.

“Saya tidak dapat melihat opsi lain dengan semua hukuman dibebankan kepada saya. Saya tidak setuju dengan arah yang diambil (Chief executive) Keith (Pelley) dan dewannya, dan saya ingin melupakannya,” kata Westwood, yang meneken kontrak senilai puluhan juta dolar dengan LIV.

Leonian Ads

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pick your next post

Contact Us

Address : Jl. Media No.88 - Jakarta Barat - 18789 - INDONESIA
______________________________
Email : halo@golftimes.id
Office : 0812-3456-7890
Advertising Info : 0811-1967-688

Information

  • Redaksi
  • Karir
  • Media Partner
  • Info Iklan

Categories

News
Profile
Junior & Amatir
Video
Tips & Tricks

065834
Users Today : 106
This Month : 5084
This Year : 21848
Total Users : 65834
Total views : 176792