Golf Times, Jakarta-Distributor besar penjual hape dan gadget Erajaya, beberapa tahun belakang memang mereka membesarkan bisnisnya hingga produk pangan dan kosmetik.
Terbaru kini lewat sub-brand Erajaya Active Style, mereka mulai memasarkan perlengkapan olahraga golf. Langkah ini perwujudan kerja sama dengan MST Golf Group Berhad asal Malaysia.
Kemitraan ini membuka peluang perdana bagi MST Golf untuk berbisnis di Indonesia. Kerja sama mereka ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman sekaligus pembentukan perusahaan patungan.
Kesepakatan keduanya melahirkan bisnis ritel golf dan pusat golf indoor dengan mereka MST Golf serta MST Golf Arena.
Gerai ritel MST Golf bertujuan untuk menawarkan peralatan golf di satu tempat yang bisa memenuhi kebutuhan dari berbagai target konsumen, sementara pusat golf indoor dengan akses langsung ke gerai ritel memungkinkan pengalaman seperti bermain golf, belajar dan kegiatan lainnya
Semua itu akan diwujudkan dalam pembentukan jaringan gerai ritel dengan format toko besar yang menawarkan pilihan lengkap perlengkapan golf berkualitas tinggi meliputi stik golf, bola golf, aksesoris dan pakaian golf.
“Kolaborasi ini sejalan dengan strategi pengembangan dan fokus dari Erajaya Active Lifestyle di bidang gaya hidup aktif,” kata Djohan Susanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.
“Kami berhasil menjadi pemain terdepan di bidang ini, ditambah lagi oleh pengalaman puluhan tahun dari perusahaan induk kami di segmen ritel sehingga menjadikan kami sebagai kekuatan ritel yang tangguh di Indonesia,” ungkapnya.
Menurut Djohan olahraga golf memiliki tren yang bagus di Indonesia dan menjadi bagian dari budaya pop mainstream. Olahraga ini dinilai semakin relevan dan menarik bagi masyarakat di segala usia dan tingkat pendapatan.
“Kami tidak dapat menemukan mitra lebih baik lagi daripada Erajaya Active Lifestyle, yang memiliki kesamaan dalam hal pendekatan manajemen mengingat hal tersebut penting dalam menjalin kerja sama jangka panjang seperti kami,” ujar Ng Yap, Executive Director and Group Chief Executive Officer MST Golf.
Ekspansi ke Indonesia merupakan bagian dari strategi bisnis utama dan rencana pertumbuhan dari MST Golf untuk melebarkan sayap ke pasar baru. Ng Yap melihat demografi pemain golf domestik terus didorong oleh pemain muda dengan daya beli yang relatif lebih besar.
0 Comments