18/02/2024
by rudy iskandar

David Puig Juarai IRS Prima Malaysian Open Sekaligus Pastikan Tiket The Open 2024

David Puig, pemain dari Fireballs GC yang diasuh oleh Sergio Garcia di Liga Golf LIV, menunjukkan performa gemilangnya dengan meraih kemenangan kedua di Asian Tour dalam empat bulan terakhir. Puig…...
"

Start reading

David Puig, pemain dari Fireballs GC yang diasuh oleh Sergio Garcia di Liga Golf LIV, menunjukkan performa gemilangnya dengan meraih kemenangan kedua di Asian Tour dalam empat bulan terakhir.

Puig berhasil memenangkan IRS Prima Malaysian Open senilai US $1 juta setelah mempertontonkan permainan spektakuler tanpa bogey untuk kedua kalinya berturut-turut, dengan mencatatkan skor 9-under 62 pada putaran terakhir dan total turnamen mencapai 23 under, unggul dua pukulan.

Puig berhasil mengamankan tempat di The Open Championship 2024 di Royal Troon Golf Club di Skotlandia setelah meraih kemenangan di Malaysia.

Leonian Ads

Bersama dengan Jeunghun Wang dari Korea dan Denwit Boriboonsub dari Thailand, Puig akan melangkah ke The Open setelah event di Malaysia ini menjadi bagian dari Seri Kualifikasi Terbuka.

Meskipun John Catlin dari Amerika Serikat juga bermain gemilang dengan mencatatkan skor 66, tempat di The Open harus diperebutkan antara tiga pemain terdepan, dengan Catlin harus puas tersingkir karena peringkat dunia Denwit yang lebih tinggi.

Puig, yang berusia 22 tahun, merasa senang dengan prestasi ini dan menyatakan bahwa ia datang ke Malaysia dengan tujuan untuk mendapatkan tempat di The Open.

Setelah membuat cut pada hari Jumat dengan sempat berada di ambang batas, Puig menunjukkan kehebatannya dengan mencatatkan skor 62 pada hari Sabtu dan merangsek ke puncak klasemen pada putaran terakhir dengan konsistensi dan fokus yang luar biasa.

Prestasi Puig ini menjadi bersejarah karena ia menjadi orang Spanyol pertama yang memenangkan turnamen ini.

Perjuangannya untuk meraih kemenangan ini jauh lebih ketat dibandingkan dengan kemenangannya di Seri Internasional Singapura pada bulan Oktober lalu.

Selain Puig, Wang dan Denwit juga mencatatkan performa terbaik dalam karier mereka.

Wang, yang merupakan juara tiga kali di DP World Tour dan pemenang di Asian Tour, menyatakan bahwa ia kembali mendapatkan kartu Asian Tour setelah lulus dari Sekolah Kualifikasi bulan lalu.

Sementara itu, Denwit, yang berusia 20 tahun, juga menunjukkan kehebatannya dengan permainan golf yang luar biasa, terutama setelah memenangkan tiga turnamen berturut-turut pada akhir 2023.

Prestasi lain yang mencolok dalam turnamen Malaysia ini adalah kualifikasi 17 peserta dari Sekolah Kualifikasi Asian Tour bulan lalu serta lima pemain dari sepuluh besar Order of Merit ADT tahun lalu.

Ini menunjukkan meningkatnya peluang bermain yang ditawarkan oleh Asian Tour.

Turnamen selanjutnya dalam Asian Tour akan berlangsung di Oman dengan International Series Oman, yang akan diadakan di Al Mouj Golf dari 22 hingga 25 Februari mendatang.

Al Mouj Golf terpilih sebagai lapangan golf terbaik tahun lalu oleh anggota Asian Tour bersama dengan Hong Kong Golf Club.

Leonian Ads

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pick your next post

Contact Us

Address : Jl. Media No.88 - Jakarta Barat - 18789 - INDONESIA
______________________________
Email : halo@golftimes.id
Office : 0812-3456-7890
Advertising Info : 0811-1967-688

Information

  • Redaksi
  • Karir
  • Media Partner
  • Info Iklan

Categories

News
Profile
Junior & Amatir
Video
Tips & Tricks

065836
Users Today : 108
This Month : 5086
This Year : 21850
Total Users : 65836
Total views : 176863