22/08/2023
by rudy iskandar

Tiga Pegolf Korea Selatan Siap Bersaing di TOUR Championship 2023

Tiga pegolf Korea Selatan Im Sungjae, Kim Siwoo, dan Tom Kim siap bersaing mewakili Asia di panggung terbesar yaitu Final FedExCup, atau yang dikenal sebagai TOUR Championship 2023 di East…...
"

Start reading

Tiga pegolf Korea Selatan Im Sungjae, Kim Siwoo, dan Tom Kim siap bersaing mewakili Asia di panggung terbesar yaitu Final FedExCup, atau yang dikenal sebagai TOUR Championship 2023 di East Lake Golf Course, Atlanta, Georgia, pada 24-27 Agustus.

Im Sungjae menempati peringkat sepuluh besar dalam dua pekan terakhir.

Dalam ajang BMW Championship dan dimenangi oleh Viktor Hovland, Im menunjukkan kemampuannya dengan mencetak skor akhir 4-under 66 di Olympia Fields.

Leonian Ads

Ini mengantarkannya finis sendirian di peringkat ke-7 dengan skor total 10-under.

Meskipun terpaut tujuh pukulan dari Hovland yang berhasil meraih gelar PGA TOUR kelima, penampilan cemerlang Im mengukir rekor bagi tiga pegolf Korea yang berhasil melaju ke TOUR Championship.

Im berhasil mengamankan tempat di turnamen puncak setelah meraih peringkat keenam di ajang FedEx St. Jude Championship satu minggu sebelumnya.

Ini adalah tahun kelima secara beruntun bagi Im  berhasil melaju ke TOUR Championship, dan kali ini ia akan memulai turnamen dari peringkat 17.

Tak hanya Im, pegolf Korea lainnya, Tom Kim, juga akan bergabung di ajang TOUR Championship. Kim akan membuat debutnya dalam turnamen eksklusif untuk 30 pegolf teratas.

Di usianya yang masih 21 tahun, Kim menjadi pegolf termuda yang berhasil mencapai East Lake dan akan memulai turnamen dari peringkat 16. Namun, Kim Siwoo harus turun peringkat ke posisi 20.

Tahun ini adalah kali kedua berturut-turut tiga pegolf Asia berhasil lolos ke ajang puncak ini.

Tahun lalu, Hideki Matsuyama berhasil lolos bersama Im dan Lee Kyounghoon, walaupun Matsuyama terpaksa mundur dari putaran kedua BMW Championship karena cedera bahu.

“Kenangan indah saya di East Lake karena finis di posisi kedua tahun lalu membuat saya sangat menantikan minggu ini,” ujar Im, yang telah dua kali menjadi juara di PGA TOUR.

Sejauh ini belum ada pegolf Asia yang berhasil meraih gelar FedExCup sejak awal ajang ini pada tahun 2007.

Namun, tahun lalu, Im mendekati peluang itu dengan persaingan sengit melawan Rory McIlroy dan Scottie Scheffler di sembilan hole terakhir.

Dengan penuh semangat, Im akan menghadapi turnamen di East Lake dengan hasil imbang di akhir pekan lalu, yang mencatatkan skor 66.

Ini adalah putaran ke-12 berturut-turut bagi Im dengan skor di bawah 70 sejak finis di peringkat 14 di Kejuaraan Wyndham.

“Ketepatan pukulan dengan driver saya sangat baik minggu ini dan pukulan besi juga bagus,” ujar Im.

Prestasi sepuluh besar kesembilannya musim ini membawanya mengumpulkan total lebih dari 6,4 juta dolar.

“Namun, hasil putting saya sedikit mengecewakan karena beberapa putt jarak menengah dan pendek yang meleset. Seharusnya saya bisa meraih beberapa birdie tambahan.”

Sementara itu, Tom Kim merasakan kegembiraan saat mendapatkan kesempatan pertamanya bermain di East Lake setelah mencatatkan skor 66 dan 63 akhir pekan lalu. Ini adalah kali kedelapan Kim berhasil meraih sepuluh besar pada musim ini.

Pada Oktober 2022, ia meraih gelar PGA TOUR keduanya di ajang Shriners Children’s Open. Bersama dengan Im dan Siwoo, mereka akan memulai TOUR Championship dengan modal 2-under.

Leonian Ads

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pick your next post

Contact Us

Address : Jl. Media No.88 - Jakarta Barat - 18789 - INDONESIA
______________________________
Email : halo@golftimes.id
Office : 0812-3456-7890
Advertising Info : 0811-1967-688

Information

  • Redaksi
  • Karir
  • Media Partner
  • Info Iklan

Categories

News
Profile
Junior & Amatir
Video
Tips & Tricks

065829
Users Today : 101
This Month : 5079
This Year : 21843
Total Users : 65829
Total views : 176759