21/08/2023
by rudy iskandar

Turnamen Golf Amal PGIC 2023 Meriahkan Kemerdekaan Indonesia

Dalam semarak peringatan Kemerdekaan Indonesia, Paguyuban Golf Insan Cita (PGIC) menggelar Charity Golf Tournament PGIC 2023 di Klub Golf Bogor Raya pada Minggu (20/8). Lebih dari 150 pegolf berpartisipasi dalam…...
"

Start reading

Dalam semarak peringatan Kemerdekaan Indonesia, Paguyuban Golf Insan Cita (PGIC) menggelar Charity Golf Tournament PGIC 2023 di Klub Golf Bogor Raya pada Minggu (20/8).

Lebih dari 150 pegolf berpartisipasi dalam turnamen yang bertujuan amal ini, dengan semangat mengenakan baju golf merah putih.

Turnamen ini bukan sekadar ajang olahraga, melainkan juga bentuk kepedulian sosial. Didukung oleh sejumlah sponsor ternama, termasuk Bank DKI dan Bank Syariah Indonesia, PGIC bertekad mengumpulkan dana untuk bantuan sosial, penerbitan buku pembangunan bangsa, dan pemberian beasiswa kepada yang membutuhkan.

Leonian Ads

Ketua Umum PGIC, Hamdan Zoelva, mengungkapkan bahwa PGIC adalah klub golf yang didasarkan pada nilai-nilai kekeluargaan.

“Kita bermain golf untuk menjaga kebersamaan, kekeluargaan, dan sportivitas. Melalui golf, kita juga menjalin silaturahmi yang memperpanjang umur,” kata Hamdan Zoelva yang menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2013-2015.

PGIC mengadakan turnamen amal setiap tahunnya, namun selama dua tahun terakhir pandemi, acara tersebut harus ditunda.

Zoelva menekankan bahwa dana yang terkumpul dari turnamen ini akan digunakan untuk membantu kegiatan sosial, penerbitan buku yang mendukung pembangunan bangsa, dan pemberian beasiswa bagi mereka yang membutuhkannya.

Acara ini juga dihadiri oleh cendekiawan Indonesia, Komaruddin Hidayat, yang berbicara tentang keajaiban terciptanya Indonesia sebagai bangsa yang beragam.

Ia merujuk pada pandangan seorang peneliti asing, Colin Brown, yang menyebut Indonesia sebagai “mukjizat” karena berhasil menyatukan ribuan pulau, etnis, bahasa, dan budaya menjadi satu negara.

Selain kompetisi golf yang sengit, Charity Golf Tournament PGIC 2023 menawarkan hadiah menggiurkan, termasuk dua unit mobil dan uang tunai total Rp550 juta.

Hadiah lucky draw juga menggiurkan, dengan berbagai perangkat elektronik, sepeda, voucher belanja, dan uang tunai. Hadiah grand lucky draw senilai Rp17,5 juta untuk dua pemenang.

Syahlul K meraih gelar Best Gross Overall dengan skor 73, sementara Ujang menjadi pemenang Best Net Overall dengan skor net 67 (hcp 7). Acara ini bukan hanya tentang golf, tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan amal bagi masyarakat yang membutuhkan.

Leonian Ads

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pick your next post

Contact Us

Address : Jl. Media No.88 - Jakarta Barat - 18789 - INDONESIA
______________________________
Email : halo@golftimes.id
Office : 0812-3456-7890
Advertising Info : 0811-1967-688

Information

  • Redaksi
  • Karir
  • Media Partner
  • Info Iklan

Categories

News
Profile
Junior & Amatir
Video
Tips & Tricks

065836
Users Today : 108
This Month : 5086
This Year : 21850
Total Users : 65836
Total views : 176827