14/08/2023
by rudy iskandar

Lucas Glover Juarai St Jude Championship 2023 Melalui Babak Playoff

Lucas Glover, pegolf Amerika Serikat, berhasil mencetak kemenangan back-to-back di PGA Tour dengan meraih gelar juara dalam St Jude Championship 2023. Pada babak playoff yang sengit, Glover berhasil mengalahkan rekan…...
"

Start reading

Lucas Glover, pegolf Amerika Serikat, berhasil mencetak kemenangan back-to-back di PGA Tour dengan meraih gelar juara dalam St Jude Championship 2023.

Pada babak playoff yang sengit, Glover berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Patrick Cantlay, di TPC Southwind, Memphis, pada hari Minggu (13/8) waktu setempat.

Glover meraih kemenangan dengan mengunci par pada hole playoff pertama, yaitu hole ke-18, setelah pukulan tee Cantlay meluncur ke dalam air.

Leonian Ads

Sebelumnya, keduanya telah memimpin papan skor dalam 72 hole dengan skor 15 under par.

Pada posisi ketiga, pegolf asal Inggris, Tommy Fleetwood, dan Rory McIlroy dari Irlandia Utara finis dengan selisih satu pukulan lebih rendah, yaitu 14 under par.

Kemenangan ini menjadi back-to-back bagi Glover setelah berhasil mengamankan gelar juara dalam Kejuaraan Wyndham pekan sebelumnya.

Ia mengungkapkan perasaannya, “Anda bekerja keras tidak peduli apa, apakah Anda sedang melawan sesuatu atau Anda bermain hebat, Anda hanya bekerja keras karena Anda tidak pernah tahu kapan itu bisa berubah,” katanya.

Glover, yang kini berusia 43 tahun, menjadi pegolf pertama di atas 40 tahun yang memenangkan acara FedExCup Playoffs sejak Tiger Woods meraihnya pada tahun 2018. Prestasinya ini juga menunjukkan peningkatan performa di usia 40-an dibandingkan di usia 20-an, dengan lebih banyak kemenangan dan keberhasilan dalam satu musim.

Kemenangan Glover dalam Kejuaraan Wyndham sebelumnya menjadi tiketnya untuk ikut dalam babak playoff. Ia awalnya berada di peringkat ke-112 dalam klasemen FedExCup, namun kemenangan tersebut mengantarkannya ke peringkat ke-49, yang berada dalam 70 besar untuk lolos ke Kejuaraan minggu ini di Memphis.

Glover mampu mempertahankan posisinya setelah memimpin dengan satu pukulan atas Jordan Spieth pada hari Jumat.

Dengan performa solid, ia berhasil mencetak skor 4-under 66 pada hari Sabtu, mempertahankan keunggulannya.

Glover menghadapi hari Minggu dengan hanya dua bogey selama 54 hole pertandingan, dan putarannya pada hari Sabtu menjadi penampilan keenam dari tujuh penampilan terakhirnya dengan skor 66 atau lebih baik.

Meskipun menghadapi tantangan, konsistensi Glover berlanjut pada hari Minggu, ia mampu melakukan birdie hanya dua kali dalam putaran tersebut.

Namun, kemampuannya menyelamatkan par hampir sepanjang hari dan performa yang baik dalam regulasi green membantu Glover tetap unggul.

Namun, di hole 14 par-3, Glover menghadapi kesalahan pertamanya. Meskipun mengalami insiden di hole sebelumnya, ia mampu membatasi kerusakan dengan berhasil melakukan pukulan 30 kaki untuk membuat bogey pertamanya dan satu-satunya dalam sembilan hole belakang selama minggu tersebut.

Bogey tersebut membuat Glover tergelincir ke posisi kedua. Namun, Cantlay yang berada dua kelompok di depannya, berhasil membuat birdie berturut-turut di hole ke-15 dan ke-16, mengambil alih pimpinan.

Namun, Glover tidak menyerah dan berhasil mencetak birdie pada hole ke-16, merebut kembali posisi terdepan dan akhirnya memaksakan babak playoff yang memastikan keberhasilan Glover.

Meskipun peringkat puncak dalam klasemen FedExCup sebagian besar tetap stabil setelah berakhirnya St Jude Championship, prestasi luar biasa Glover memberinya kenaikan peringkat yang signifikan.

Kemenangan membawanya melonjak 45 peringkat ke peringkat ke-4 dalam klasemen. Meskipun masih memiliki selisih sekitar 500 poin dari posisi pertama yang ditempati Jon Rahm, kenaikan Glover sangat mencolok dan menjadikannya sebagai pesaing kuat menuju BMW Championship, pekan depan.

Dengan prestasi ini, Glover menambah sejarahnya sebagai pegolf pertama di atas 40 tahun yang meraih gelar juara beruntun dalam acara PGA Tour sejak Vijay Singh dari Fiji pada tahun 2008.

Leonian Ads

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pick your next post

Contact Us

Address : Jl. Media No.88 - Jakarta Barat - 18789 - INDONESIA
______________________________
Email : halo@golftimes.id
Office : 0812-3456-7890
Advertising Info : 0811-1967-688

Information

  • Redaksi
  • Karir
  • Media Partner
  • Info Iklan

Categories

News
Profile
Junior & Amatir
Video
Tips & Tricks

065836
Users Today : 108
This Month : 5086
This Year : 21850
Total Users : 65836
Total views : 176836