Golf Times, Jakarta – Golf merupakan salah satu olahraga yang cukup digemari. Oleh karena itu, beberapa perusahaan memilih golf sebagai salah satu strategi dalam menjaga dan meningkatkan relasi bisnis.
Di satu sisi, komunitas atau owner club juga jadi salah satu sarana dalam menjaga loyalitas konsumen sekeligus sarana untuk mendorong pertumbuhan industri. Seluruh hal itu pun diamini oleh Anak usaha ABM Investama, PT Sanggar Sarana Baja (SSB) dan Palfinger Indonesia.
Direktur SSB, Johan Budisusetija mengatakan, melihat besarnya potensi pasar dan peluang industri manufaktur di Indonesia, SSB menggandeng Palfinger untuk meluncurkan Palfinger APAC Owners Club Indonesia.
“Komunitas ini dihadirkan dengan tujuan untuk mendukung perkembangan teknologi dan produsen penyedia derek terkemuka di dunia yang memanfaatkan digitalisasi pada produksi dan nilai rantai,” kata Johan.
SSB sendiri merupakan perusahaan ABM Investama yang bergerak di bidang penyedia perlengkapan industri migas, tambang dan transportasi. Sedangkan Palfinger adalah perusahaan Austria yang memproduksi perlengkapan hidrolik untuk industri dan transportasi.
SSB meyakini peluncuran Palfinger APAC Owners Club dapat menjadi pelopor perkembangan pasar dengan memanfaatkan teknologi terkini dalam produksi.
“Dengan diluncurkannya Palfinger APAC Owners Club, ke depannya diharapkan dapat tercapai pemanfaatan pasar, teknologi terkini, menjadi pelopor perkembangan pasar dan menjalin kemitraan dengan otoritas lokal, serta memberikan semangat untuk konsumen,” katanya.
Peluncuran Palfinger APAC Owners Club sendiri dilaksanakan bersamaan dengan turnamen golf SSB di New Kuta Golf Bali yang dihadiri oleh manajemen SSB serta stakeholder terkait yang berkecimpung di industri tambang.
Kegiatan ini sekaligus menjadi komitmen SSB dalam memberikan customer service guna memelihara hubungan baik dengan konsumen.
“Kami berharap melalui event golf ini hubungan yang terjalin dengan konsumen khususnya pengguna produk Palfinger dapat terus dipelihara. Karena seperti yang kita ketahui bahwa manufaktur ke depannya diyakini terus berkembang dan permintaannya akan tetap stabil. Inilah sebabnya seluruh pihak perlu bergandengan untuk memajukan industri ini,” ujar Johan.
Turnamen Golf SSB merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh SSB sebagai wadah untuk membangun komunikasi dan membina hubungan baik dengan stakeholders.
Hal ini bertujuan sebagai langkah perusahaan dalam mempererat hubungan dengan konsumen. Dengan begitu, ke depannya dapat menciptakan sinergi dan turut berkontribusi dalam mengembangkan bisnis manufaktur di Indonesia.
0 Comments