20/07/2023
by rudy iskandar

Turnamen golf Indonesia Open 2023 siap bergulir di Pondok Indah

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Japto Soerjosoemarno mengatakan turnamen golf profesional Mandiri Indonesia Open 2023 siap bergulir di Pondok Indah Golf Course, Jakarta pada 3-6 Agustus. …...
"

Start reading

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Japto Soerjosoemarno mengatakan turnamen golf profesional Mandiri Indonesia Open 2023 siap bergulir di Pondok Indah Golf Course, Jakarta pada 3-6 Agustus. 

“Indonesia Open merupakan kegiatan rutin untuk pegolf profesional yang juga akan diikuti oleh para pegolf amatir Indonesia. Tahun ini akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course lagi dan akan menjadi host venue sekaligus penyelenggara event,” kata Japto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta,  Kamis.

Pondok Indah Golf Course, lanjut Japto, sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan Indonesia Open dan turnamen-turnamen internasional lainnya. Dia berharap turnamen ini bisa mengangkat nama para pegolf Indonesia, bisa meningkatkan peringkat para pegolf Indonesia, baik pegolf profesional maupun amatir.

Leonian Ads

Indonesia Open merupakan turnamen golf kebanggaan di Tanah Air  yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1974. Pondok Indah Golf Course menjadi tuan rumah ajang ini pada 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2022. 

Tahun lalu juga menjadi tempat diselenggarakannya Simone Asia Pacific Cup 2023, turnamen untuk pegolf putri profesional. Lapangan yang terletak di wilayah Jakarta Selatan ini menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan satu-satunya yang pernah menjadi tuan rumah World Cup of Golf, yaitu pada 1983.

“Kami manajemen Pondok Indah Golf sangat menghargai dan berterima kasih kepada Pak Japto selaku Ketua Umum PB PGI yang telah memberikan kepercayaan pada kami sebagai host venue Mandiri Indonesia Open 2023. Dengan waktu persiapan yang sangat singkat, kami percaya dengan kerja sama seluruh tim yang solid dari Pondok Indah, PB PGI, dan Asian Tour turnamen ini bisa diselenggarakan dengan lancar dan sukses seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Direktur Pondok Indah Golf Course Erick Purwanto. 

Indonesia Open 2023 akan diikuti oleh pemain-pemain yang terdaftar di Asian Tour. Salah satu bintang yang akan hadir adalah Gaganjeet Bhullar, pegolf asal India yang menjuarai Indonesia Open pada 2013, 2016, dan 2022. Sebagai tuan rumah, Indonesia juga akan mendapatkan alokasi peserta, baik itu pegolf profesional maupun amatir. 

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, penyelenggaraan event golf kelas dunia ini diharapkan mampu memantik semangat para atlet golf di Indonesia dan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk pengembangan prestasi golf di Indonesia. 

“Kami melihat adanya minat yang tinggi dari masyarakat terhadap golf, khusus nya generasi muda. Bank Mandiri berkomitmen untuk turut memeriahkan dan mendukung turnamen golf besar ini, agar para pegolf Indonesia nantinya bisa bersaing di turnamen-turnamen internasional,” ujar Darmawan. 

Dalam kejuaraan Mandiri Indonesia Open 2023, pihak penyelenggara bersama dengan Bank Mandiri juga membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat yang tertarik untuk menyaksikan secara langsung tanpa dipungut biaya.

“Kami berharap dengan acara ini, animo masyarakat terhadap olahraga golf bisa terus meningkat dan mampu menjadi pemantik terlahirnya insan-insan pegolf muda yang berdaya saing tinggi,” pungkas Darmawan.

Leonian Ads

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pick your next post

Contact Us

Address : Jl. Media No.88 - Jakarta Barat - 18789 - INDONESIA
______________________________
Email : halo@golftimes.id
Office : 0812-3456-7890
Advertising Info : 0811-1967-688

Information

  • Redaksi
  • Karir
  • Media Partner
  • Info Iklan

Categories

News
Profile
Junior & Amatir
Video
Tips & Tricks

065838
Users Today : 110
This Month : 5088
This Year : 21852
Total Users : 65838
Total views : 176888