21/01/2023
by bachtiar

Pegolf Muda DIY, F Nikola Tembus Tiga Besar Kejurnas Golf Junior 2023

Golf Times, Yogya-Atlet golf muda potensial DIY, F Nikola Surya Nugraha K, sukses merebut peringkat ketiga Kejuaraan Nasional Golf Junior 2023 untuk kategori Boys B Division yang digelar di Gading…...
"

Start reading

Golf Times, Yogya-Atlet golf muda potensial DIY, F Nikola Surya Nugraha K, sukses merebut peringkat ketiga Kejuaraan Nasional Golf Junior 2023 untuk kategori Boys B Division yang digelar di Gading Raya Padang Golf & Klub, Tangerang, 9-12 Januari 2023.

Prestasi ini menjadi modal positif bagi Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Golf Indonesia (PGI) DIY menuju ajang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) pertengahan tahun ini.

Pada Kejurnas tersebut, pegolf DIY yang akrab disapa Niko ini mencatatkan total 216 pukulan untuk 54 holes yang harus diselesaikan dalam tiga hari lomba.

Leonian Ads

Pada hari pertama, Niko yang pada Porda DIY kemarin meraih medali emas beregu putra ini mampu mencatatkan hasil terbaik dengan 70 pukulan. Performa apik ini masih berlanjut di hari kedua dengan menghabiskan 72 pukulan untuk 18 holes.

Sayang, di hari terakhir, pegolf asal Kulonprogo ini menyelesaikan 18 holes dalam 74 pukulan. Dengan total 216 pukulan di tiga hari perlombaan, Niko harus puas menempati peringkat ketiga.

Sedangkan untuk peringkat pertama ditempati Jonathan Manuel Wijanto asal Surabaya dengan 215 pukulan, dan Galih Ananta Wiratno dari PGI DKI Jakarta juga dengan 215 pukulan.

Atas prestasi ini, Ketua Pengda PGI DIY, Yoni Arseto mengaku sangat bangga dan menilai hasil yang diraih Niko di Kejurnas kemarin bisa menjadi modal berharga PGI DIY menuju ajang BK PON tahun ini.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih Niko di Kejurnas kemarin. Dengan usianya yang masih sangat muda, capaian prestasinya di Kejurnas kemarin jelas menunjukkan potensi dan kualitasnya,” ujarnya.

Dijelaskan Yoni, meski bermain untuk Divisi B dengan usia 13-14 tahun, namun hasil yang diraih Niko jauh lebih baik dibandingkan atlet-atlet yang turun di Divisi A yang atlet-atletnya sudah berusia 15-17 tahun.

“Untuk Divisi A itu juaranya saja total pukulannya 217, sedangkan Niko yang turun di Divisi B dengan usia lebih muda mampu mencatatkan total pukulan 216 dengan lapangan yang sama. Jelas ini sangat bagus dan potensial untuk BK PON besok,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Yoni memaparkan, untuk BK PON yang akan dilangsungkan di Jakarta pada Juni mendatang, tim DIY selain akan mengandalkan Niko yang sukses di Kejurnas, juga akan berharap pada penampilan pegolf muda lainnya, Ryan Jovan Wijaya.

“Saat ini, Ryan tengah menimba ilmu golf di Amerika Serikat, sehingga diyakini akan menambah kemampuan teknisnya dan diharapkan bisa membawa DIY lolos dari BK PON mendatang,” tegasnya.

Leonian Ads

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pick your next post

Contact Us

Address : Jl. Media No.88 - Jakarta Barat - 18789 - INDONESIA
______________________________
Email : halo@golftimes.id
Office : 0812-3456-7890
Advertising Info : 0811-1967-688

Information

  • Redaksi
  • Karir
  • Media Partner
  • Info Iklan

Categories

News
Profile
Junior & Amatir
Video
Tips & Tricks

065847
Users Today : 119
This Month : 5097
This Year : 21861
Total Users : 65847
Total views : 176974