01/10/2022
by bachtiar

Resmi Dibuka, Kuta Raja Driving Range Bakal Jadi pusat pelatihan atlet golf Aceh PON 2024

Golf Times, Jakarta-Oktober ini, menjadi awal kebangkitan olahraga golf di Negeri Tanah Rencong atau Aceh. Hal itu ditandai dengan hadirnya Kuta Raja Driving Range. Tempat tersebut menjadi Jadi pusat pelatihan…...
"

Start reading

Golf Times, Jakarta-Oktober ini, menjadi awal kebangkitan olahraga golf di Negeri Tanah Rencong atau Aceh. Hal itu ditandai dengan hadirnya Kuta Raja Driving Range.

Tempat tersebut menjadi Jadi pusat pelatihan atlet golf Aceh PON 2024.

Sebelumnya, memang hanya ada dua tempat driving yakni Gajah Putih Driving Range di Aceh besar, kemudian disusul Driving Range Astra Jingga di Komplek Lanud MUS (Maimun Saleh) di Sabang.

Leonian Ads

Kini akan hadir driving range baru demi untuk memajukan olahraga golf di provinsi terujung barat Indonesia yang bernama Kuta Raja Driving Range, yang terletak di pusat kota Banda Aceh.

Pembangunan Driving Range Kuta Raja sendiri, menurut keterangan Ketua PGI Kota Banda Aceh, Teuku Muda Aziz bahwa driving ini mulai dibangun pada Maret 2022 lalu yang menggunakan lahan seluas 150 x 220 meter. Driving Range Kuta Raja memiliki dua lantai dan terdapat 40 bay.

Selain itu, fasilitas penunjang kenyamanan selama driving, Kuta Raja memberikan kenyamanan dan kepuasan hospitality bagi pengunjung berupa resto, coffee shop, dan golf shop.

Ditambah lagi, satu hal yang menjadi icon unik, sekaligus tantangan bagi pegolf adalah Driving Range Kuta Raja ini menggunakan bola floater dan pemandangan laut yang sangat indah.

Diakui oleh Teuku Muda Aziz pasca Pandemi covid-19 yang melanda dunia, bahkan di Indonesia, membuat banyaknya bermunculan pegolf-pegolf baru baik dari para anak-anak, kaum millennial, maupun para orang tua, yang mulai menggiatkan diri berolahraga golf di Tanah Serambi Mekah.

“Saya selaku ketua PGI Kota Banda Aceh dan sekaligus seorang pebisnis sangat menyambut positif akan hadirnya Driving Range Kuta Raja ini. Saya dan PGI Pengkot Banda Aceh, tentunya bercita-cita dan memiliki tujuan ingin memasyarakatkan olahraga golf, yang hingga saat ini masih dinilai oleh masyarakat awam merupakan olahraga mahal,” katanya.

Ayah dari atlet golf junior berprestasi Cut Mutiara Puloie itu lebih lanjut mengutarakan harapannya atas kehadiran Driving Range Kuta Raja yang nantinya didedikasikan sebagai pemusatan latihan bagi para atlet golf Provinsi Aceh dalam persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh

“Aceh yang insyaa Allah akan menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang, terkhusus bagi saya pribadi, berharap atlet-atlet golf Aceh dapat menggunakan sarana Driving Range Kuta Raja ini sebagai pusat pelatihan mereka, yang nantinya lulus seleksi menjadi atlet PON Aceh 2024. Tujuannya agar mereka selalu giat berlatih untuk mencapai hasil yang terbaik bagi Provinsi Aceh,” katanya.

Semoga dengan adanya Driving Range Kuta Raja ini, maka masyarakat Aceh dapat menyalurkan hobi, dan akan bermunculan atlet-atlet golf Aceh yang berprestasi di masa depan. Aamiin.

Leonian Ads

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pick your next post

Contact Us

Address : Jl. Media No.88 - Jakarta Barat - 18789 - INDONESIA
______________________________
Email : halo@golftimes.id
Office : 0812-3456-7890
Advertising Info : 0811-1967-688

Information

  • Redaksi
  • Karir
  • Media Partner
  • Info Iklan

Categories

News
Profile
Junior & Amatir
Video
Tips & Tricks

065829
Users Today : 101
This Month : 5079
This Year : 21843
Total Users : 65829
Total views : 176762